New York (ANTARA News) - Grup musik punk Green Day  mengatakan akan kembali manggung mulai Maret 2013 setelah membatalkan tur musim gugur  seiring proses penyembuhan Billie Joe Armstrong  dari kecanduan Narkoba.

"Terima kasih kepada semua yang bersabar dalam beberapa bulan ini," kata Green Day dalam  pernyataan di laman resmi band itu.

Armstrong, penyanyi utama dan gitaris pemenang Grammy kategori band rock,  membanting gitarnya dalam sebuah konser di Las Vegas yang menunjukkan dia terpengaruh obat.

Pria berusia 40 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada teman, keluarga dan penggemarnya atas dukungan yang diberikan kepadanya.

"Saya merasa lebih baik dari hari ke hari. Kami tidak sabar lagi untuk tampil dan semangat kami tumbuh semakin kuat."

Tur akan kembali digelar pada 28 Maret di Pittsburg, New York, Toronto dan beberapa kota lain hingga 12 April di Quebec.

Green Day akan mengumumkan tur tambahan di Pesisir Barat secepatnya di tahun 2013.

Pada November band itu merilis album "iTre!" sebagai bagian album trilogi kumpulan lagu mereka sejak tahun 2009 sampai Desember 2011.

Band yang berasal California beraliran punk rock itu dibentuk pada tahun 1980-an telah menjual 65 juta kopi di seantero dunia.

Green Day memenangi lima anugerah Grammy termasuk album debut "Dookie" tahun 1994, album rock terbaik "American Idiot" dan "21st Century Breakdown."

(A061/M016)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013