Paris (ANTARA News) - Petenis nomor lima dunia asal Spanyol, David Ferrer, yakin Rafael Nadal akan kembali bersinar meski banyak yang meragukan pemilik 11 gelar juara Grand Slam itu bisa menjadi pemain terbaik dunia lagi setelah lama absen.

Pendapat-pendapat tentang Nadal mengemuka setelah Jumat (28/12) lalu Nadal menunda rencana untuk kembali tampil di turnamen Australia Terbuka, setelah rehat enam bulan akibat cedera lutut, karena gastro-enteritis.

"Kabar baiknya adalah lututnya tidak sakit lagi, itu yang paling penting," kata Ferrer seperti dikutip AFP.

"Saya berbicara dengan dia beberapa hari lalu. Ia sakit karena virus dan lebih memilih berhenti (latihan) dulu. Dan dia akan kembali di Amerika Selatan (Acapulco pada Februari mendatang). Saya yakin dia akan bermain bagus saat kembali," kata Ferrer.

"Mungkin tidak pada turnamen pertamanya karena masih berat, tetapi saya yakin dia akan kembali ke peringkat dua atau satu dunia," katanya.

Petenis nomor 10 dunia, Richard Gasquet, lebih yakin pada ketangguhan Nadal dan memperkirakan peraih tujuh gelar juara Prancis Terbuka dapat memecahkan rekor kembali pada Juni mendatang.

"Memang dia ada masalah dengan lutut, tapi saya yakian dia akan kembali ke lapangan tanah liat dalam sebulan dan saya yakin dia akan siap untuk Monte Carlo, pertandingan semacam itu," kata Gasquet.

"Dia akan seratus persen. Saya sangat yakin dia akan kembali ke level terbaiknya segera," tambahnya.

Petenis asal Prancis itu juga mengatakan, "Pasti dia akan kembali dengan penampilan maksimal untuk Monte Carlo (April), turnamen-turnamen semacam itu. Dan bagi saya, dia masih menjadi favorit di Roland Garros."

(M047)



Penerjemah:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013