Jakarta (ANTARA News) - Apple Incorporated dikabarkan sedang menguji iPhone generasi terbaru dengan sistem operasi untuk ponsel pintar dan tablet terbaru, iOS 7.

The Next Web melaporkan sejumlah pengembang Apple mendeteksi perangkat dengan identitas iPhone 6,1 dari saluran Internet yang terhubung dengan markas Apple di Cupertino California AS.

Ponsel pintar beridentitas iPhone 6.1 itu menggunakan sistem operasi iOS 7 yang diperkirakan akan diluncurkan pada pertengahan 2013.

Meskipun identitas perangkat ataupun sistem operasi dapat dipalsukan, jejak unik alamat IP dari Cupertino membawa keyakinan temuan itu bukan pemalsuan.

Narasumber anonim menyebut Apple telah mulai mengembangkan versi terbaru sistem operasi mereka pada akhir 2012 termasuk di dalamnya sejumlah fitur-fitur yang dijumpai para pengembang.

Permintaan aplikasi dari alamat IP Apple meyakinkan para pengembang bahwa perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu masih menguji beberapa aplikasi untuk sistem operasi generasi terbaru. 

Pada masa lalu, Apple telah meluncurkan program-program pengembangnya terkait pembaruan sistem operasinya pada gelaran tahunan WWDC, di San Fransisco, pada Juni. 

(I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2013