Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi sepekan ini dari Senin (24/4) hingga Sabtu (29/4), mulai dari kepadatan dan rekayasa lalu lintas saat arus balik, persiapan menuju Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 hingga negosiasi perpanjangan kontrak Freeport,

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca pagi ini.

Arus balik, Kementerian PUPR dan BUJT beri diskon tarif 12 tol

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) kembali memberikan diskon tarif untuk 12 ruas tol dalam rangka mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2023.

PUPR kebut pembangunan rumah susun pegawai pemerintahan IKN Nusantara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempercepat pembangunan rumah susun hunian pegawai pemerintahan kawasan inti Ibu Kota Negara atau IKN Indonesia baru bernama Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kementerian PUPR tingkatkan fasilitas Labuan Bajo dukung KTT ASEAN

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melakukan peningkatan beberapa infrastruktur fasilitas penunjang di Kawasan Labuan Bajo dan Kawasan Tana Mori, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 pada 9-11 Mei 2023 mendatang.

Pemerintah kenakan PPN 1,1 persen untuk pembelian agunan mulai 1 Mei

Pemerintah mengenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 1,1 persen untuk pembelian agunan mulai 1 Mei 2023.

Presiden perintahkan Mentan agar pupuk organik kembali masuk subsidi

Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk kembali memasukkan kembali pupuk organik dalam jenis pupuk yang disubsidi pemerintah.

Menhub: Hindari puncak arus balik kedua pada 30 April dan 1 Mei

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk menghindari kepadatan di puncak arus balik kedua pada Minggu (30/4) dan Senin (1/5).

Bahlil ungkap dua syarat dalam negosiasi perpanjangan kontrak Freeport

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan dua syarat yang ditawarkan pemerintah terkait perpanjangan kontrak izin usaha pertambangan khusus (IUPK) PT Freeport Indonesia (PTFI) di tambang Grasberg, Papua.

KCIC: Pemasangan OCS kereta cepat Jakarta-Bandung capai 80 persen

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan progres pemasangan jaringan listrik aliran atas atau overhead catenary system (OCS) dari Stasiun Halim, Jakarta Timur, hingga Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jabar, sudah mencapai lebih dari 80 persen.

 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2023