Changsha (ANTARA) - CHANGSHA, 30 April (Xinhua) -- Zhang Shupeng, atlet olahraga ekstrem wingsuit dari China, berhasil terbang melintasi Gua Tianmen yang masyhur di China pada Minggu (30/4) di Zhangjiajie, Provinsi Hunan, China tengah.

Dengan menumpang helikopter, Zhang naik ke ketinggian hampir 2.200 meter di belakang Gua Tianmen. Kemudian, Zhang melompat keluar dari kabin dengan mengenakan wingsuit dan berhasil terbang melewati Gua Tianmen pada kecepatan 180 km/jam.

Saat Zhang mencapai prestasi tersebut, kerumunan penonton bersorak dan bertepuk tangan dengan meriah, memuji penerbangan yang impresif itu. Setelahnya, Zhang pun terus meluncur dan berhasil menyelesaikan tantangan dengan mendarat mulus di titik yang telah ditentukan.

Gua Tianmen memiliki tinggi 131,5 meter, lebar 57 meter, dan kedalaman 60 meter. Dengan ketinggian lebih dari 1.300 meter di atas permukaan laut, gua tersebut menjadikan gua gunung alami tertinggi di dunia.

"Saya sungguh gembira hari ini impian saya menjadi kenyataan! Saya telah mempersiapkan diri selama 12 tahun terakhir, sejak saya melihat wingsuit masuk ke China," tutur Zhang yang berusia 38 tahun itu. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2023