London (ANTARA News) - Pimpinan Everton Bill Kenwright pada Kamis menyatakan, pihaknya masih mencari investasi baru, sebagaimana klub Liga Utama Inggris memanfaatkan kekuatannya untuk memulai musim yang baru.

"Keinginan saya menemukan orang atau lembaga, dengan keuangannya untuk menggerakkan kami agar lebih maju lagi," katanya sehari setelah Merseysiders naik ke peringkat lima klasemen, dua poin di bawah posisi Liga Champions, setelah menang dalam pertandingan di Newcastle.

Everton mempublikasikan laporan keuangan tahunan mereka pada Kamis, dan disarankan bahwa diperlukan dana untuk membantu mempertahankan menjalankan "Toffees".

Klub The Goodison Park itu mengatakan bahwa mereka merugi sebesar 9,1 juta pounds (14,7 juta dolar AS, 11,2 juta euro) pada tahun 2011-2012 - 3,7 juta pounds atau hampir 41 persen lebih dari tahun sebelumnya - sedangkan pendapatan merosot 1,8 persen dari 82 juta pounds menjadi 80,5 juta pounds.

Sekitar 75 persen dari pengeluaran itu untuk pada gaji pemain, yang naik dari 58 juta pounds di 2010-2011 menjadi 63,4 juta pounds di 2011-2012.

Everton menyalahkan kerugian awal itu akibat kampanye buruk, yang menyebabkan penurunan penerimaan klub, tetapi penjualan tiket dilaporkan telah melonjak 6,4 persen sejak awal musim ini.

Chief eksekutif klub Robert Elstone mengemukakan, pengeluaran meningkat untuk upah pemain dan ini menunjukkan "komitmen yang pertama adalah untuk sukses tim", tetapi Manajer David Moyes mengatakan bahwa dia kemungkinan tidak memiliki banyak uang untuk dibelanjakan selama bursa transfer pada Januari.

Kepada surat kabar Liverpool Daily Post, dia menjelaskan bahwa yang bisa ia harapkan adalah beberapa penawaran pinjaman, demikian AFP.
(D011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013