Jakarta (ANTARA) - Miami Heat terus melanjutkan tren kemenangannya di babak playoff dengan mengamankan gim pertama semifinal NBA Wilayah Timur melawan New York Knicks 108-101 pada laga yang digelar di Madison Square Garden New York, Senin WIB.

Jimmy Butler lagi-lagi jadi pemain penentu kemenangan bagi Heat dengan mencetak 25 poin dan 11 rebound. Meskipun kaki kanan Butler sempat terkilir di kuarter keempat, dia memaksa pelatih untuk tetap memainkannya guna mengamankan kemenangan bagi tim.

"Kami memainkan bola basket yang hebat," kata Butler mengutip laman resmi NBA.

“Kami bersama, bermain di kandang, tandang, telah melewati yang baik dan melalui yang buruk. Kami percaya bahwa kami dapat melakukan sesuatu yang istimewa,” lanjut Butler yang masih pincang saat wawancara dengan media pascapertandingan.

Baca juga: Curry cetak rekor, Warriors melaju ke Semifinal Wilayah
Baca juga: Heat bangkit menangkan laga, Bucks terancam gagal di playoff


Heat telah bangkit. Usai musim lalu kalah di final NBA Wilayah Timur, finis urutan delapan musim ini, baru saja mengalahkan Milwaukee Bucks yang merupakan peringkat satu Wilayah Timur, kini memenangkan gim pertama semifinal wilayah.

Knicks sempat memimpin jalannya laga di paruh pertama pertandingan hingga sempat unggul 12 poin. Namun Heat membalas di awal kuarter ketiga dan mempertahankan keunggulan di atas lima poin hingga laga usai.

Gabe Vincent menambahkan 20 poin untuk Heat, Kyle Lowry 18 poin, dan Bam Adebayo 16 poin.

Sementara skor tertinggi Knicks dicetak oleh RJ Barrett 26 poin, Jalen Brunson 25 poin, dan Obi Toppin 18 poin.

Gim kedua antara Heat dan Knicks akan digelar di New York Rabu (3/5).

Baca juga: Lakers bungkam Grizzlies 40 poin, lolos ke semifinal Wilayah Barat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023