Jakarta (ANTARA News) - Rapper Jay-Z sedang mengerjakan lagu yang akan menjadi soundtrack film yang akan rilis tahun ini, "The Great Gatsby".

Produser, penyanyi, dan sekaligus penulis lagu The Bullitts ini mengatakan lewat akun Twitternya ia sedang bersama Jay-Z mengerjakan prioyek itu, 30 Desember lalu.

"Jay-Z dan saya bekerja keras untuk musik latar film #CLASSIC The Great Gatbsy! KEREN banget!" katanya, seperti dikutip BBC.

Dalam salah satu trailer film tersebut, memang telah disebutkan Jay-Z akan mengisi soundtrack. Lagu Jay-Z dan Kanye West, "No Church in The Wild" juga tampil dalam film tersebut.

"The Great Gatsby" digarap pembuat "Moulin Rouge", sutradara Baz Luhrmann. Ini merupakan adaptasi dari buku F. Scott Fitzgerald  dan berlatar kehidupan orang kaya Amerika era 1920an.

Dalam film ini, aktor Leonardo DiCaprio memerankan Jay Gatsby, milyuner misterius yang sering mengadakan pesta mewah. Selain DiCaprio, Tobey Maguire dan Carey Muligan juga turut tampil.

"The Great Gatsby" awalnya akan dirilis Desember lalu, tetapi perusahaan menundanya agar cerita adaptasi itu "merangkul banyak penonton".

"The Great Gatsby" diperkirakan keluar Mei mendatang.

(nta)

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013