Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menyelidiki dugaan pelecehan seksual oleh seorang pria kepada seorang siswi kelas 6 SDN 011 Kebon Baru di Jalan J RT06/RW10, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (1/5) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

"Reskrim (reserse kriminal) masih melakukan penyelidikan terkait CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania kepada wartawan, di Jakarta, Selasa.

Chitya menerangkan orang tua korban sampai saat ini belum mau membuat laporan, dikarenakan fokus untuk perkembangan masa depan anaknya.

Namun pihaknya tetap mengarahkan korban untuk membuat laporan agar bisa mendapat penanganan di unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Selatan.

Sementara itu, Ketua RT06 Irmawati menerangkan saat itu kejadian pada Senin siang pukul 13.00 WIB dan korban sedang berjalan berdua bersama temannya.

Baca juga: Polisi tangkap pria diduga pelaku pelecehan seksual di Pasar Minggu

"Pikir saya tuh cuma anak-anak aja yang bercanda, suara jeritannya lama, saya ke luar, kelihatan anaknya lagi dipeluk ditenangkan sama ibu pemilik warung sebelah," kata Irma.

Menurut Irma berdasarkan kamera pengawas (CCTV) salah satu rumah warga, korban mendapat pelecehan dari seseorang tak dikenal yang mengenakan helm ketika suasana jalanan sepi.

Terlebih, kejadian ini menjadi pertama kalinya di kawasan yang terbilang ramai oleh pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor tersebut.

"Si pelaku langsung kabur naik motor. Jadi, dia parkirkan motor dulu, mengejar anak itu dan warga tak bisa mengejar karena pelaku naik motor," katanya. 

Baca juga: Polisi selidiki kasus pelecehan seksual di angkutan umum Kalideres

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2023