Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris dibuka menguat pada perdagangan Rabu, setelah aksi jual tajam di sesi sebelumnya, dengan pasar sangat menunggu keputusan suku bunga Federal Reserve AS di kemudian hari.

Indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ke pasar ekspor naik 0,5 persen pada pukul 07.23 GMT, sementara indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 yang fokus ke pasar domestik terangkat 0,3 persen.

Sebagian besar sektor positif, dengan penambang logam dasar dan logam mulia masing-masing naik hampir satu persen.

Investor memperkirakan kenaikan 25 basis poin dari Fed dalam pengumuman suku bunga pada pukul 18.00 GMT, dengan fokus pada berapa lama suku bunga akan tetap tinggi.

Di antara hasil perusahaan, Coca-Cola HBC AG meningkat 1,6 persen karena perusahaan memperkirakan pertumbuhan laba setahun penuh berada di ujung atas pedomannya, dibantu oleh permintaan yang kuat untuk minuman ringan dan kenaikan harga yang dieksekusi.

Haleon kehilangan 3,5 persen karena perusahaan kesehatan konsumen mandiri terbesar di dunia itu melaporkan laba kuartal pertama di bawah ekspektasi para analis.

Pembuat mobil mewah Aston Martin Lagonda kehilangan 1,4 persen setelah melaporkan kerugian sebelum pajak kuartalan yang lebih sempit dan mempertahankan prospek 2023-nya.

Baca juga: Saham Eropa dibuka menguat jelang keputusan suku bunga Fed
Baca juga: Wall St jatuh terseret bank regional, investor tunggu keputusan Fed
Baca juga: Emas melonjak berada di atas 2.000 dolar dipicu potensi gagal bayar AS

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2023