Jakarta (ANTARA) - Produsen cat PT Jotun Indonesia meluncurkan Jotun Kids Collection 2023 yang menghadirkan 21 pilihan warna yang bertemakan alam untuk mendukung anak berimajinasi dan menuangkan kreativitasnya.

"Kids Collection 2023 merupakan wujud komitmen Jotun untuk memenuhi impian setiap anak untuk memiliki ruang yang 'ajaib' dan nyaman," kata President Director PT Jotun Indonesia Ram Ramnath dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu.

Ram juga mengatakan bahwa pihaknya percaya bahwa ruang yang dirancang dengan baik dapat melahirkan imajinasi yang tak terbatas bagi anak dan warna bisa menjadikan imajinasi seolah menjadi nyata.

Baca juga: Cat tembok ini klaim miliki anti-virus

Sementara itu dari segi medis, dokter spesialis anak dr Kurniawan Satria Denta, M.Sc., Sp.A mengatakan, warna dapat menjadi stimulan untuk membantu tumbuh kembang anak, termasuk perkembangan penglihatan hingga kesehatan mental.

Sehingga, menurut dia, penting bagi orang tua untuk memberikan rangsangan warna yang beragam sesuai tahapan usia untuk memperkaya pengalaman anak.

21 warna yang dihadirkan melalui Jotun Kids Collection 2023 terdiri dari tiga palet warna yakni Pastel Forest yang menangkap esensi dari hutan rimbun, Eternal Ocean yang tercipta dari keindahan laut, dan Pinkish Pasteurs yang bernuansa merah muda.

Setiap warna dirancang untuk membawa perbedaan dalam hidup mereka untuk menciptakan dunia yang penuh dengan warna dan keindahan yang menginspirasi.

Koleksi tersebut juga merupakan penyempurna dari produk ultra-premium Majestic Sense, rangkaian cat interior premium yang diformulasikan secara khusus dengan Clean Air Technology, untuk membersihkan dan meningkatkan kualitas udara dalam ruang.

Cat tersebut juga memiliki formulasi Odour-less comfort dengan ultra-low VOC yang tidak mengeluarkan zat berbahaya dan tidak memiliki bau yang menyengat.

Majestic Sense telah terbukti dan disetujui mendapat sertifikasi Sensitive Choice dari lembaga National Asthma Council of Australia, yang berarti produk ini aman untuk penderita asma, alergi dan ramah anak.

Dengan dihadirkannya Jotun Kids Collection 2023, Brand Marketing PT Jotun Indonesia Zenitha Fitriati mengatakan pihaknya berharap koleksi tersebut dapat menemani anak-anak Indonesia dalam tumbuh kembangnya.

"Selain itu, melalui koleksi ini para orang tua juga dapat menciptakan ruangan yang tidak hanya indah, namun juga sehat bagi anak-anak, sambil memberikan kesadaran akan keindahan alam yang harus dilestarikan," kata Zenitha.

Baca juga: PaintPro luncurkan varian MAX Interior dan ProTech Waterproofing+

Baca juga: Propan luncurkan "Happy Wheel 2022" berhadiah utama mobil dan motor

Baca juga: Kiat ciptakan ruang multifungsi

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023