London (ANTARA News) - Chelsea mengatakan kepada agen Frank Lampard bahwa gelandang Inggris tersebut tidak akan ditawari kontrak baru oleh juara Eropa tersebut pada akhir musim, demikian dilaporkan media pada Senin.

"Para eksekutif Chelsea mengatakan kepada Frank di Jepang pada Piala Dunia Klub, kemudian kembali mengonfirmasi dengan saya setelah kemenangan atas Everton, bahwa tidak ada kondisi-kondisi di mana ia akan ditawari kontrak baru oleh klub," kata agen Lampard, Steve Kutner, kepada Daily Mirror.

"Tidak ada yang berubah dalam segala segi."

Lampard (34) mencetak dua gol kemenangan ke gawang Everton saat mereka menang 2-1 di liga pada akhir Desember dan para penggemar Chelsea telah meneriakkan "kontrak dia" sepanjang pertandingan.

Ia menjadi salah satu dari dua pemain tersubur Chelsea sepanjang masa pada Sabtu, ketika ia mengonversi penalti saat mereka menang 5-1 atas Southampton di putaran ketiga Piala FA.

Gol tersebut membuat ia telah mencetak 193 gol sepanjang karirnya untuk klub London Barat itu, seimbang dengan Kerry Dixon dan di bawah Bobby Tambling yang mencetak 202 gol antara 1959 sampai 1970.

Lampard bergabung dengan Chelsea pada 2001 dan kontraknya akan habis pada Juni ini.

Bagaimanapun, pemilik klub Roman Abramovich terlihat ingin melepas Lampard.

Lampard berkata setelah pertandingan melawan Everton bahwa tidak ada pembicaraan mengenai kontrak baru sepanjang beberapa pekan terakhir.

Ia kini dapat mulai menimbang untuk berkarir di Amerika Serikat, menyusul contoh yang telah diberikan mantan kapten Inggris David Beckham yang cukup lama memperkuat LA Galaxy, demikian AFP melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013