Milan (ANTARA News) - Pemilik AC Milan Silvio Berlusconi tidak surut memburu Pep Guardiola agar bersedia berada di San Siro menyusul tekad pelatih berkelas dunia itu untuk kembali berkiprah di ajang sepak bola.

Guardiola pekan ini menyatakan bersedia kembali menjadi pelatih setelah ia menjalani tahun istirahat.

Pelatih berusia 41 tahun itu meninggalkan Barcelona musim panas lalu dengan mempersembahkan dua gear Liga Champions dan tiga gelar Liga Spanyol.

Setelah meninggalkan markas Nou Camp, ia pergi ke New York untuk menjalani tahun istirahat, meski ia tidak juga terhindar dari bidikan sejumlah klub di Eropa, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Spekulasi merebak manakala Guardiola berbicara dalam sebuah jumpa pers pemberian penghargaan Ballon d'Or di Zurich. Dalam kesempatan itu, Guardiola mengatakan ia ingin kembali meniti karier sebagai pelatih.

"Saya tidak punya sebuah tim, meski saya ingin kembali menjadi pelatih," katanya. "Saya telah memutuskan kembali menjadi pelatih meski belum ada keputusan yang telah diambil soal itu."

Milan di bawah Berlusconi menaruh minat luar biasa kepada Guardiola.

Milan di bawah pelatih Massimiliano Allegri kini berada di peringkat ketujuh di ajang Liga Italia (Serie A).  Berlusconi yang kini berusia 76 tahun berulangkali menyatakan posisi Allegri "jauh dari aman".
(A024)

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013