Berlin (ANTARA News) - Juara Bundesliga Borrusia Dortmund lebih memilih untuk meneruskan kebijakan pemilihan pemain dengan mengincar para "daun muda" ketimbang mendatangkan sejumlah pemain dengan bayaran mahal.

Arah kebijakan Dortmund itu berseberangan dengan kebijakan yang ditempuh pesaing utamanya Bayern Munich, kata pelatih Juergen Klopp.

"Saya membaca dari sejumlah sumber bahwa mereka punya dana sebanyak 40 juta euro," kata Klopp kepada kantor berita Jerman DPA dalam sebuah wawancara di kamp pelatihan di Spanyol.

"Akan tetapi, kami tidak berbuat seperti itu. Tidak ada pertanyaan bahwa kami akan meniru arah kebijakan seperti yang ditempuh Bayern Munich.  Bayern senantiasa punya kesempatan lebih baik," katanya.

"Bagi kami, lebih masuk akal dan lebih nyaman mengamati  para pemain berusia 19 tahun," katanya.

Dortmund, yang mampu menembus 16 besar Liga Champions, mampu meraih gelar Bundesliga selama dua musim. "Tentu, kami  lebih memilih (pemain depan Kolombia) Radamel Falcao meski kami belum melakukan pendekatan," kata Klopp.

"Para pemain pengganti kami tidak lebih lemah dibandingkan dengan para pemain mereka, soalnya lebih kepada penempatan pemain," katanya juga.
(A024)
 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013