London (ANTARA News) - Rafael Benitez akan mendukung sepenuhnya bila Chelsea mengarahkan bidikan kepada Pep Guardiola untuk makin mendongkrak pamor skuad The Blues.

Benitez mendukung Guardiola lantaran mantan pelatih Barcelona itu mengutarakan niatnya kembali menjadi pelatih di musim mendatang, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

Guardiola telah menegaskan bahwa ia akan segera menuntaskan tahun istirahatnya kemudian kembali meniti karier sebagai pelatih di musim panas mendatang.

Pelatih berusia 41 tahun itu, yang telah memenangi tiga gelar La Liga dan dua gelar Piala Eropa itu, menjadi incaran nomor satu dari bos Chelsea Roman Abramovich.

Sementara, Manchester City akan segera mengambil keputusan soal masa depan Roberto Mancini di akhir musim ini. Nama Guardiola banyak disebut sebagai nominasi pengganti Mancini.

Lebih lanjut, Benitez mengatakan, "Pep manajer hebat. Bagi saya, ini bukan semata soal kemenangan yang ia pernah raih, tetapi cara dia membawa Barcelona menangguk sejumlah sukses."

"Jika saja, ia kembali, sepak bola akan berkembang pesat dan ia akan mengemban tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab," katanya.

Guardiola telah berulangkali menerima tawaran dari Chelsea meski ia menolaknya. Kontrak yang disiapkan bagi Guardiola senilai 15 juta poundsterling setahun.

Benitez akan menjalankan mandat sebagai pelatih sementara sampai akhir musim ini.
(A024)

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013