Jakarta (ANTARA) - Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto menyatakan tren positif hasil survei untuk elektabilitas partai tersebut merupakan bukti kerja para kader partai.

"Ini membuktikan kader di semua tingkatan bekerja," kata Heri Budianto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, kerja nyata sangat diperlukan dalam kepercayaan masyarakat. Meski belum masuk parlemen, Perindo senantiasa konsisten terus memberikan melakukan kerja politiknya.

"Perindo terus secara nyata turun ke bawah dengan berbagai program seperti pemberdayaan UMKM, ambulans gratis, mobil baca, dan program lainnya," katanya menegaskan.

Heri mengemukakan hal itu ketika menanggapi hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN) yang menyebutkan elektabilitas Perindo berada di angka 5,1 persen. Hasil itu menjadikan Perindo menjadi satu-satunya partai nonparlemen yang melebihi ambang batas parlemen.

Sebagai persiapan elektoral, kata dia, saat ini Perindo terus mempersiapkan diri dengan memenuhi persyaratan pencalegan yang ditetapkan KPU untuk semua tingkatan legislatif.

"Kami tengah menyelesaikan pencalegan, tahapannya adalah menyelesaikan upload dokumen bacaleg ke sistem KPU di semua tingkatan," katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry mengatakan bahwa hasil survei terbaru menunjukkan elektabilitas Partai Perindo dapat mengungguli partai parlemen seperti PAN dan PPP.

"Fenomena menarik dari temuan survei LSN, makin moncernya elektabilitas Partai Perindo yang saat ini masih sebagai partai nonparlemen," katanya saat memaparkan hasil survei di Jakarta, Kamis (4/5).

Baca juga: Pertemuan Golkar dan Perindo bahas koalisi besar
Baca juga: Dasco nyatakan Prabowo sudah dapat dukungan PAN, PBB, dan Perindo

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2023