Beijing (ANTARA) - Indeks harga logistik angkutan jalan China (road logistics price index) terus menunjukkan tren peningkatan pada April.

Indeks tersebut, menurut survei gabungan yang dilakukan oleh Federasi Logistik dan Pembelian China bersama Guangdong Lin'an Logistics Group, tercatat di level 103,2 bulan lalu atau naik 2,18 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Sementara subindeks untuk semua jenis kendaraan juga naik dari periode yang sama tahun 2022, dengan subindeks muatan truk penuh yang secara khusus mengukur komoditas curah dan transportasi regional naik 1,91 persen (yoy) menjadi 103,4.

Survei itu menunjukkan prospek optimistis untuk pasar angkutan jalan pada kuartal kedua tahun ini, dan memprediksi indeks itu akan stabil dengan sedikit fluktuasi.

Seiring faktor-faktor positif di pasar secara bertahap mulai terakumulasi, dan lingkungan produksi serta operasi perusahaan terus membaik, perusahaan-perusahaan kini memiliki ekspektasi positif untuk masa depan pasar angkutan jalan tersebut, demikian menurut survei itu.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023