Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro melaju ke perempat final Korea Terbuka Super Series Premier setelah meraih kemenangan pada putaran kedua, Kamis.

Sony mengalahkan pebulu tangkis Singapura Ashton Chen 21-14, 21-11 Olympic Gymnasium 2 Seoul, Korea, untuk maju ke babak delapan besar turnamen berhadiah satu juta dolar AS tersebut.

"Hari ini tidak seberat kemarin," ujar Sony yang pada putaran pertama dipaksa bermain tiga game melawan Boonsak Ponsana dari Thailand.

Pada perempat final Sony akan melawan Takuma Ueda setelah pemain asal Jepang itu menang atas pebulu tangkis Finlandia Ville Lang 21-10, 21-16.

Sony unggul 2-0 dalam rekor pertemuan dengan Ueda. Pertemuan terakhir mereka  di Denmark Terbuka Oktober lalu.

"Besok yang penting siap capek, susah, dan konsentrasi, juga harus lebih bagus lagi," kata Sony mengenai laga perempat final, Jumat (11/1).

Wakil Indonesia lainnya yang juga lolos ke perempat final adalah ganda campuran Markis Kido-Pia Zebadiah dan unggulan ketiga Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir.

Kido-Hendra mengalahkan pasangan Malaysia unggulan ketiga Chan Peng Soon-Goh Liu Ying 12-21, 21-15, 21-13 sedangkan unggulan kedua Tontowi-Liliyana menyisihkan Kenichi Hayakawa-Misaki Matsumoto dari Jepang 21-4, 21-11.

(F005)

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013