London (ANTARA News) - Manajer Stoke City Tony Pulis menegaskan bahwa ia menginginkan Michael Owen tetap bertahan dengan klub Liga utama Inggris tersebut sampai akhir musim.

Mantan penyerang Liverpool dan Inggris berusia 33 tahun tersebut hanya tampil sebanyak empat kali sebagai pemain pengganti untuk The Potters, sejak bergabung dari Manchester United pada pra musim.

Owen  dikait-kaitkan dengan bursa transfer Januari dengan kepindahan ke Perth Glory, namun manajer klub Liga Australia tersebut berkata pada Selasa bahwa mereka mencari pemain yang lebih muda.

Pulis, berbicara pada Kamis mengenai Owen yang dilaporkan siap hengkang, berkata, "Itu betul, iya kan? Anda hanya tidak tahu."

"Saya membaca cerita itu (Rabu) kemarin di surat kabar, yang mengatakan bahwa (penyerang Manchester United) Danny Welbeck tersedia (di bursa transfer)," tambah Pulis menjelang pertandingan Stoke melawan juara Eropa Chelsea di ajang liga pada akhir pekan ini.

"Tanyakan (manajer United) Sir Alex FErguson, apakah ia memikirkannya, Anda harus mengurusi hal itu."

"Michael memiliki kontrak sampai akhir musim dan sejauh yang saya perhatikan, ia tidak datang dan berkata bahwa ia ingin mengubahnya."

"Kami tidak menarik Michael dan berkata kami ingin mengubahnya. Maka mudah-mudahan Michael akan menjadi bagian dari klub sepak bola ini sampai akhir musim."

Pulis menambahkan, "Terdapat banyak hal yang harus dikerjakan - ini adalah musim yang berat."

"Maka kami akan membiarkan musim yang berat berlangsung dan kami akan memutuskan apa yang terbaik untuk klub sepak bola dan para pemain."

"Kami selalu memperhitungkan segalanya di klub sepak bola ini, dan jika hal itu baik untuk para pemain dan klub sepak bola, kami akan melakukan bisnis. Jika tidak, maka kami akan mengerjakan beberapa hal," katanya.

(H-RF/A008)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013