Montevideo (ANTARA News) - Bintang Brazil Neymar yang diincar beberapa klub besar dunia menyebut sekarang bukan waktu yang tepat untuk bermain di Eropa. Pemain muda Santos ini mendapat penghargaan pemain terbaik Amerika Selatan untuk kedua kalinya berturut-turut.

"Semua orang menanyakan pertanyaan yang sama kepada saya, namun saya memiliki kontrak dengan Santos sampai 2014, dan saya bahagia di sini bersama keluarga dan teman-teman saya," kata sang penyerang seperti dikutip AFP.

Pemain 20 tahun itu juga menolak dibanding-bandingkan dengan pemain Argentina Lionel Messi yang dianugerahi Ballon d`Or untuk keempat kalinya berturut-turut awal pekan ini. Dia mengaku memprioritaskan klub dan negaranya.

"Saya tidak mengincar itu. Tujuan saya adalah membantu Santos dan tim Brazil. Menjadi pemain terbaik dunia adalah konsekusensi dari pekerjaan itu," kata dia.

Saat Piala Dunia 2014 yang akan dilangsungkan nanti di Brazil untuk pertama kalinya sejak 1950, Neymar dan ayahnya bersikukuh tak mau pindah kemana-mana dulu.

"Neymar akan bertahan dengan Santos sampai 2014. Setelah itu ia dapat memperpanjang kontrak jika klub menginginkannya," kata ayahnya Neymar Da Silva.
(H-RF/A008)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013