Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto 
mengajak jajarannya serta semua pihak di wilayah tersebut agar berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan KTT ASEAN di DKI Jakarta.

“Saya minta seluruh jajaran untuk berkoordinasi dan mengantisipasi, mulai dari penataan lintasan jalan protokol, penanaman pohon, penanganan kemacetan dan lainnya," katanya pada apel di halaman kantor wali kota di Jalan Raya Kembangan pada Senin pagi.

Terkait hal itu, dia meminta seluruh unit terkait melaksanakan pesan tersebut sebaik-baiknya dan selalu menjaga kekompakan serta kebersamaan.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk program atau kegiatan-kegiatan tahun 2023 agar dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai tugas dan fungsi masing masing.

Jika ada yang kurang memahami, diminta koordinasi dengan Inspektorat Pembantu Wilayah Kota (Irbanko) dan Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Subanppeko) Jakarta Barat. "Jaga kekompakan dan kebersamaan. Itulah kunci kesuksesan,” katanya.
​​​​​​
Baca juga: Pemprov DKI perbaiki sejumlah ruas jalan jelang KTT ASEAN di Jakarta
Baca juga: Pemkot Jaksel percantik kanstin jelang KTT ASEAN


Terkait Pemilu 2024, Uus Kuswanto meminta jajarannya agar berkoordinasi dengan Forkopimko.

Khusus untuk masalah ketahanan pangan dan kemiskinan serta masalah stunting pada bayi harus dikoordinasikan dengan pihak terkait. "Intinya saling berkoordinasi antara sesama jajaran terkait,” ungkapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat bersama pihak terkait juga fokus penyelesaian masalah penanganan banjir, kemacetan, kemiskinan dan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Hal itu, kata Uus Kuswanto , sesuai dengan pesan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

"Saya mengimbau kepada teman-teman jajaran pimpinan SKPD/UKPD dan ASN Pemkot Jakarta Barat (Jakbar) untuk fokus pada penyelesaian masalah penanganan banjir, kemacetan, kemiskinan dan ketahanan pangan," ​​​​​​​katanya.

 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2023