Calama, Chili (ANTARA News) - Pereli Prancis yang tengah berkompetisi dalam Reli Dakar tewas pada Jumat setelah menabrak mobil polisi Chili, penyelenggara melaporkan.

Thomas Bourgin, 25 tahun, sedang mengawali stage ketujuh ketika ia menabrak mobil yang datang dari arah berlawanan di jalan yang terhubung dengan tempat start pada Jumat di Calama.

Penyelidikan segera dilakukan ditempat terjadinya insiden tersebut sekaligus menjadi jumlah tiga kematian di Dakar tahun ini dalam 24 jam terakhir.

Bourgin, dari Saint Etienne, ditemukan tewas di tempat kejadian.

"Tim medis reli segera dikerahkan di lapangan dan mereka hanya menemukan kematian pereli yang mungkin terjadi seketika," demikian sebuah pernyataan resmi dilaporkan melalui Website.

Bourgin berada di posisi ke-68 dalam peringkat keseluruhan Dakar etape pertamanya.

Kematiannya itu mengikuti dua orang yang tewas sebelumnya dalam tabrakan antara kendaraan pendukung Rally Dakar dengan taksi di dekat perbatasan Peru dan Chile pada Kamis.

Salah satu dari dua taksi menghantam kendaraan pendukung reli dan taksi kedua terbalik setelah supirnya berusaha menghindari tabrakan.

Dua orang dalam taksi pertama, termasuk pengemudi, tewas dan tujuh orang lainnya, empat di antaranya warga negara Peru, terluka, demikian AFP.
(D011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013