Jakarta (ANTARA News) - Bermain di kandangnya di Stadion Goodison Park, Sabtu malam, Everton tidak mencetak satu pun gol dan ditahan imbang Swansea 0-0.

Tim tamu Swansea sempat mendapatkan peluang pada sepertiga masa babak pertama, ketika Leighton Baines mengirimkan umpan dari sayap untuk Nikica Jelavic, namun tendangan Jelavic berhasil disapu oleh Dwight Tiendalli.

Pada menit 19, Pablo Hernandez mencoba keberuntungan untuk Everton, namun bolanya dihadang Tim Howard yang menendangnya keluar lapangan.

Pada menit-menit selanjutnya kedua tim saling serang, namun tidak satu pun membuahkan hasil, termasuk ketika Miguel Michu mencoba menggebrak gawang Everton, tapi Tim Howard kembali menyelamatkannya.

Hingga babak pertama selesai, kedudukan tidak berubah, keduanya imbang 0-0.

Pada babak kedua pertandingan berlangsung kian keras karena masing-masing ingin mencetak gol, hingga Pablo Hernandez dihadiahi kartu kuning pada menit 58. Kartu kuning pertama untuk Swansea.

Tidak selang lama, wasit Phil Dowd mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Swansea melalui pelanggaran oleh Michu.

Menghabiskan waktu pertandingan babak kedua, kedua tim tidak juga mampu mencetak gol, meskipun keduanya bekerja keras membangun serangan demi serangan.

Dan, hingga waktu habis, pertandingan hanya menghasilkan tiga kartu kuning lagi. Swansea kontra Everton berakhir dengan skor 0-0.

Dengan hasil itu, Everton tetap berada di posisi kelima dengan membukukan poin 37, sementara Swansea berada di tempat sembilan dengan poin 30, demikian hasil pertandingan dan klasemen yang dipublikasikan laman resmi Premier League.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013