Paris (ANTARA News) - Pemain depan Nene akan meninggalkan klub liga utama Prancis Paris St Germain pindah ke klub Qatar Al-Ghafara, demikian dikatakan pemain asal Brazil itu pada Minggu.

Pemain berusia 31 tahun yang musim lalu bergabung menjadi pencetak gol terbanyak liga dengan 21 gol dan membantu PSG berada di posisi kedua klasemen, telah terlibat ketegangan dengan pelatih Carlo Ancelotti selama beberapa pekan dan tidak ikut berkompetisi lebih dari satu bulan.

"Saya bersepakat dengan al-Ghafara," kata Nene dikutip Reuters.

"Itu cukup sulit karena saya masih bermimpi bisa bermain untuk timnas Brazil dan bertemu dengan keluarga saya," tambah Nene yang juga hampir mendandatangani kontrak dengan klub Brazil Santos pekan lalu.

Menurut laporan media, Nene akan menandatangani kontrak senilai 11 juta euro (14,68 juta dolar AS) untuk 18 bulan.

"Nilai seperti itu hanya terjadi sekali selama hidup saya, saya tidak tahu apakah orang akan mengerti...saya hanya berfikir tentang masa depan saya dan jaminan bagi keluarga saya," katanya.

Nene telah memainkan 79 pertandingan liga dan mencetak 36 gol untuk PSG, namun musim ini hanya terlibat dalam sembilan pertandingan liga.

Ancelotti mencoretnya dari tim setelah pemain itu meluapkan kemarahannya dengan memukul atap dengan tangannya dan bersitegang dengan staf pelatih selama kemenangan pertandingan kandang liga Champion melawan Porto pekan lalu.

Sejak itu, pemain asal Brazil itu hanya ikut dalam pertandingan persahabatan melawan klub lokal selama kamp latihan musim dingin di Qatar.

(A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013