Jakarta (ANTARA News) - Nuri Sahin bergabung lagi dengan klub Jerman Borussia Dortmund (BVB) yang meminjamnya dari Real Madrid untuk satu setengah musim kompetisi atau 18 bulan terhitung sejak 11 Januari 2013.

Pemain internasional berdarah Turki itu kembali ke klub lawasnya setelah dipinjamkan ke Liverpool FC oleh Real Madrid, dan kepindahnnya berarti ia telah menghabiskan enam bulan bersama Liverpool.

Meski sekarang berstatus pemain pinjaman, chairman BVB Hans-Joachim Watzke dalam laman resmi klub menyatakan membuka pintu seluas-luasnya bila pemain berusia 24 tahun itu ingin bergabung sebagai pemain tetap.

"Kami sudah menekannya dalam perayaan gelar 2011 kami bahwa Nuri Sahin pemain yang spesial bagi Borussia Dortmund dan pintu akan selalu terbuka baginya jika ingin untuk kami lagi," katanya.

Sahin yang memulai debut Bundesliga-nya pada usia 16 tahun sedang mencari tantangan barunya bersama klub lamanya, Dortmund.

"Saya senang kembali lagi. Kontak saya dengan manajemen, pemain, dan staf kepelatihan BVB tidak pernah putus selama satu setengah tahun terakhir. Saya berharap bisa membantu tim ini secepat mungkin," kata Sahin.

Dalam laga final Wintercup 2013 pada 13 Januari waktu Dortmund, Sahin sudah dimainkan oleh BVB. BVB berhasil merebut gelar juara setelah melalui adu penalti melawan FSV Mainz 05 yang berakhir dengan skor 5-4.

Dortmund juga mengumumkan telah memperpanjang kontrak Marcel Schmelzer hingga 2017. Ia telah berperan besar mengantar Dortmund dalam babak penyisihan grup Liga Champions.

Pada babak 16 besar Dortmund akan menghadapi FC Shakhtar Donetsk di Ukraina 13 Februari mendatang, sebelum keduanya bertemu di kandang Dortmund pada 5 Maret.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013