Melbourne (ANTARA News) - Mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki menghadapi perlawanan keras dari petenis Jerman Sabine Lisicki pada Australian Terbuka, Selasa, sebelum melaju pada set ketiga untuk melangkah ke putaran kedua.

Petenis asal Denmark, yang mengakhiri 2010 dan 2011 sebagai pemain peringkat teratas itu, mengawali tahun ini dengan terseok-seok dan tersingkir pada putaran pertama Brisbane International sebelum tumbang pada rintangan kedua di Sydney.

Penampilan buruk petenis yang saat ini berperingkat 10 itu, seperti akan berlanjut di Hisense Arena, Melbourne Park, sebelum ia merebut enam game berturut-turut pada set ketiga untuk meraih kemenangan 2-6, 6-3, 6-3.

Menurut laporan AFP, Wozniacki mengawali pertandingan dengan buruk ketika Lisicki mematahkan servis game pertamanya, namun petenis Denmark itu balas mematahkan servis lawannya. Di Melbourne yang panas, petenis Jerman itu kembali mematahkan servis untuk memimpin 4-2 dan melaju untuk merebut set pertama dalam 32 menit.

Wozniacki mengembalikan ketenangannya dan langsung memimpin 4-0 pada set kedua saat Lisicki melakukan kesalahan demi kesalahan, dan memaksakan set penentuan dengan meraih kemenangan 6-3.

Namun permainan Wozniacki kacau dan ia dengan cepat tertinggal 0-3 sebelum bangkit untuk memenangi enam game beruntun menghadapi lawannya yang semakin lelah dan memastikan diri tetap bertahan dalam turnamen tersebut.

Ia selanjutnya akan melawan salah satu di antara petenis Ceko Andrea Hlavackova atau Donna Vekic dari kroasia.

(Ant)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013