Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat mendorong kampanye yang berkualitas dengan mengatur lebih detil penyampaian visi dan misi calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Debat capres dan cawapres dibuat terarah dan lebih tajam serta fokus relevan dengan pekerjaan presiden, KPU juga harus mengajak rakyat untuk menonton," katanya saat memberikan kuliah umum tentang demokrasi di Jakarta, Selasa.

Visi dan misi serta rencana kebijakan calon presiden dan wakil presiden yang jelas bisa menjadi dasar bagi masyarakat untuk menentukan pilihan.

Menurut Presiden, debat calon presiden dan wakil presiden nantinya harus menyangkut permasalahan dari berbagai sektor yang membutuhkan penyelesaian.

"Pertanyaan harus rinci, misalkan seputar ekonomi, kesejahteran rakyat, pemberantasan koruspi, lingkungan, hubungan internasional dan lainnya," katanya.

Dia juga meminta semua pihak memberikan dukungan dan mau bekerjasama dengan pemenang Pilpres 2014.

"Siapapaun yang terpilih harus memberikan dukungannya saat yang bersangkutan menjalankan roda pemerintahan, akan berat bila saat memulai memimpin, situasinya seperti masih Pilpres dan apalagi ada pihak yang mengganggu," katanya.

(P008*J010)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013