Jakarta (ANTARA) - Beragam berita ekonomi dari Kantor Berita ANTARA menarik perhatian pembaca pada Rabu (10/5), mulai dari Menhub Budi Karya Sumadi yang memastikan kesiapan penerbangan di Bandara Komodo, Labuan Bajo, menjelang puncak kepulangan delegasi KTT ke-42 ASEAN hingga PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memohon maaf dan terus berusaha memulihkan layanan perbankan.

Berikut rangkuman berita pilihan untuk Anda simak pada Kamis ;


1. Menhub: Bandara Komodo siap jelang kepulangan delegasi KTT ASEAN

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan pengaturan penerbangan di Bandara Komodo, Labuan Bajo, baik itu penerbangan VVIP, VIP maupun penerbangan reguler dapat dilakukan dengan baik.

Kesiapan itu dilakukan jelang puncak kepulangan delegasi KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo pada Kamis (11/5).

Berita selengkapnya
2. Menkeu: Ekonomi Indonesia baik di tengah kondisi global yang menantang

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan ekonomi Indonesia tetap tumbuh baik di tengah kondisi ekonomi global yang menantang saat ini.

"Meskipun lingkungan yang sangat menantang di tingkat global, ekonomi Indonesia berkinerja relatif baik atau bahkan mendekati excellent," kata Menkeu Sri Mulyani dalam 2nd International Conference on Muslim World Economy and Business (ICMWEB) yang dipantau virtual di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya
3. Pemerintah bidik indeks inklusi keuangan 88 persen di 2023

Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan di Kemenko Perekonomian Ferry Irawan mengatakan pemerintah membidik indeks inklusi keuangan dapat menyentuh angka 88 persen pada 2023.

“Kalau di 2023, kami harapkan indeks inklusi keuangan itu 88 persen. Kemudian, di 2024 kami harapkan bisa 90 persen,” kata Ferry, salah satu pejabat di Kemenko Perekonomian, dalam kegiatan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI 2023) di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya
4. Ketua ASEAN-BAC optimistis ASEAN jadi pusat ekonomi dunia di 2045

Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) Arsjad Rasjid di Labuan Bajo, NTT, Rabu, optimistis ASEAN akan menjadi pusat stabilitas dan ekonomi dunia pada tahun 2045 mendatang.

Ia menyampaikan proses ke arah tersebut akan dituangkan dalam peta jalan untuk mewujudkan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan yang berinovasi menuju inklusivitas yang lebih besar, seperti memperkuat sentralitas, memanfaatkan solusi inovatif, dan memberikan advokasi inklusivitas bagi peningkatan ketahanan wilayah.

Berita selengkapnya
​​​​​​​
5. BSI terus berusaha memulihkan layanan


PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang dialami nasabah dalam mengakses layanan BSI, sekaligus menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan dana dan data milik nasabah.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan proses normalisasi dengan fokus utama untuk menjaga dana dan data nasabah tetap aman, dan hingga saat ini proses normalisasi layanan telah dilakukan dengan baik.​​​​​​​

Berita selengkapnya

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2023