Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Rabu (10/5) kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari soal masa transisi endemi hingga pendidikan vokasi.

Berikut rangkuman berita:

- RSPI: Masa transisi endemi waktu yang patut diwaspadai masyarakat

Dokter Spesialis Paru RSPI Sulianti Saroso Jakarta Faisal Rizal Matondang menekankan bahwa masa transisi dari pandemi ke endemi COVID-19 merupakan sebuah waktu yang justru patut diwaspadai oleh masyarakat.

Berita selengkapnya di sini


- Embarkasi Surabaya siap berangkatkan 36.938 calon haji

Embarkasi Surabaya menyatakan siap memberangkatkan sebanyak 36.938 calon haji ke Tanah Suci tahun 2023, yang dijadwalkan mulai masuk Asrama Haji Surabaya pada 23 Mei mendatang.

Berita selengkapnya di sini


- PVMBG rekam aktivitas erupsi dua gunung api di Maluku Utara

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) merekam aktivitas erupsi dua gunung api, yakni Gunung Ibu dan Gunung Dukono di Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara, Rabu.

Berita selengkapnya di sini


- 28.336 peserta ikuti pelatihan Kurikulum Merdeka melalui MOOC Pintar

Sebanyak 28.336 peserta mendaftar secara mandiri untuk mengikuti pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka melalui platform MOOC (Massive Open Online Course) Pintar yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama.

Berita selengkapnya di sini


- Menko: Pendidikan vokasi jadi bekal penyiapan generasi berdaya saing

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pendidikan dan pelatihan vokasi merupakan salah satu bekal utama dalam penyiapan generasi unggul dan berdaya saing.

Berita selengkapnya di sini

 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2023