Paris (ANTARA News) - Gol yang diciptakan Julien Feret dan Mevlut Erding memenangkan Stade Rennes 2-0 pada laga kandang lawan Montpellier, Rabu, sehingga mendapat tempat di final Piala Liga Prancis.

Menurut laporan Reuters, kedua pemain itu menjebol gawang lawan pada babak pertama dan kedua dan selanjutnya Rennes bertemu di Stade de France dengan St Etienne setelah klub Les Verts itu mengalahkan Lille lewat adu penalti menyusul hasil imbang tanpa gol pada laga Selasa.

Pertandingan final, antara dua tim yang belum pernah maju ke final sejak kompetisi 1994/95, akan dimainkan pada 20 April.

Pemain tengah Feret membuat tim tuan rumah memimpin pada menit ketujuh setelah ia menggiring bola melewati Vitorino Hiltonk, sebelum mengalahkan penjaga gawang Laurent Pionnier darfi jarak dekat.

Montpellier nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-18, tetapi usaha Gaetan Charbonnier dari dalam kotak penalti menerpa tiang gawang lawan.

Montpellier kelihatan semakin tajam pada babak kedua, tetapi striker asal Turki Erding menambah angka untuk tim Brittany itu, ketika mendapat umpan dari Jonathan Pitroipa enam menit memasuki babak kedua.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013