Jakarta (ANTARA) - Kelurahan di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, mulai menghias wilayah dengan mural dalam rangka menyambut dan memeriahkan KTT ASEAN di Jakarta.

Salah satu lokasi yang sedang dalam pengerjaan adalah Jalan Layang Brigjen
Katamso-Jati Baru wilayah Kelurahan Kota Bambu Utara (KBU). Di lokasi tersebut petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) setempat membuat mural di tembok kolong jalan layang.

“Pembuatan mural dalam rangka menyambut dan memeriahkan perhelatan KTT ASEAN 2023. Ini salah satunya, di FO Brigjen Katamso-Jati Baru wilayah Kota Bambu Utara,” ujar Camat Palmerah, Joko Mulyono di Jakarta, Jumat.

Joko mengatakan, ada beberapa lokasi yang pengerjaan muralnya sudah selesai. Lokasi tersebut adalah Jalan S Parman, Traffic Light (TL) Tol Slipi wilayah Kelurahan Slipi.

Selain itu, lokasi yang sedang dikerjakan atau dalam tahap penyelesaian antara lain Jalan KS Tubun, Jalan Tomang Raya dan wilayah Kelurahan Kemanggisan.

Baca juga: Heru fokus perbaiki 14 ruas jalan di Jakarta jelang KTT ASEAN 2023
Baca juga: Jalur untuk penyelenggaraan KTT ASEAN akan dipercantik dan dirapikan


Joko menambahkan, beberapa sasaran lokasi pembuatan mural di wilayahnya berada di jalur lintasan yang dilalui delegasi ASEAN serta di dinding/tembok jalan layang.

“Menghias mural di wilayah juga dilakukan di lokasi lain yang strategis seperti, FO Slipi Jaya, FO Menara BCA dan FO Tomang,” ungkap Joko didampingi Wakil Camat Pangestu Aji.

Lurah Kota Bambu Utara, Imbang Santoso 
menambahkan, pembuatan mural di Fly Over (FO) Brigjen Katamso-Jati Baru dikerjakan oleh petugas PPSU.

Kelurahan Kota Bambu Utara ikut berpartisipasi mendukung kegiatan tersebut dengan menata kawasan bertema KTT ASEAN. "Semoga perhelatan KTT ASEAN berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2023