Magelang (ANTARA News) - Gudang PT Mayora di Dusun Banjaran, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Kamis dini hari menjadi sasaran aksi perampokan.

Pelaku yang diperkirakan enam orang tersebut membawa kabur uang senilai Rp60 juta setelah menyekap salah seorang petugas keamanan yang jaga malam.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kawanan perampok mamaksa masuk ke dalam gudang perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan itu sekitar pukul 02.00 WIB dengan memanjat pagar sebelah utara.

Aksi tersebut sempat diketahui oleh seorang petugas keamanan perusahaan, Sugeng. Namun, beberapa pelaku langsung mengancam dan kemudian menyekapnya di sebuah ruangan di dalam gudang.

"Satpam tidak bisa berbuat banyak, apalagi melawan karena langsung disekap dengan cara mulut dilakban dan tangan diikat dengan tali plastik," kata Safii, salah seorang saksi.

Para pelaku dengan leluasa masuk ke dalam kantor perusahaan dan mengambil uang senilai Rp60 juta yang tersimpan di dalam brankas. Selain uang, perampok juga membawa kabur satu unit laptop.

Kapolres Magelang, AKBP Guritno Wibowo mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian dan mengumpulkan sejumlah barang bukti. Selain itu, pihaknya juga memintai keterangan para saksi untuk kepentingan penyelidikan.

Menurut dia, kawanan perampok tersebut diduga cukup profesional. Mereka juga sudah mengetahui seluk beluk perusahaan tersebut. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013