Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah stasiun kereta di Jakarta sejak pagi hingga Kamis sore tadi masih terendam banjir dan belum bisa digunakan sehingga semua jurusan dari Bekasi dan Bogor hanya bisa berjalan sampai  Stasiun Manggarai.

"Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Kampung Bandan dan Stasiun Beos Kota masih terendam banjir sampai sore ini, sehingga semua jurusan berakhir di Stasiun Manggarai baik itu yang dari Bekasi dan Bogor," kata Kepala Humas KAI Mateta Rizalulhaq.

Mateta menjelaskan, untuk kereta antarkota dari Bandung, dan kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur berakhir di Stasiun Manggarai, sama halnya dengan sejumlah rangkaian kereta Commuterline dari Bekasi dan Bogor.

"Tadi pagi kereta yang dari Bekasi tidak bisa sampai Manggarai, hanya sampai Jatinegara karena Stasiun Manggarai padat akibat kereta Commuterline Bogor yang harus berbalik arah," katanya.

Namun, untuk keberangkatan kereta yang sudah dijadwalkan hari ini tetap berangkat melalui Stasiun Gambir dan tidak ada jadwal keberangkatan kereta yang dibatalkan.

Mateta belum mengetahui, kapan jadwal kereta akan kembali normal karena sampai sore ini, tinggi air di Stasiun Sudirman dan Tanah Abang belum terlihat surut.
(D012/M026)

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013