Semarang (ANTARA News) - Genangan air akibat hujan deras dan air pasang atau rob yang terjadi di sejumlah kelurahan di Kecamatan Semarang Utara yang terjadi sejak Selasa (15/1) pada Kamis petang sudah mulai surut.

Camat Semarang Utara Djaka Sukawijana di Semarang, Kamis menyebutkan sejumlah kelurahan yang genangan airnya sudah surut yakni Kelurahan Bulu Lor, Plompokan, dan Panggung Kidul.

"Sementara di kelurahan lainnya, ada yang sebagian RW masih tergenang," katanya.

Ia mencontohkan di Kelurahan Bandarharjo yang sebelumnya terjadi genangan di RW 1 dan RW 5, pada Kamis petang untuk di RW 5 sudah surut.

Begitu halnya genangan air di RW 4 dan RW 6 Kelurahan Purwosari juga sudah surut, tetapi masih menyisakan genangan di RW 2 dan RW 5.

Daerah lain yang masih tergenang air adalah Kelurahan Tanjungmas di RW 1 dan RW 10, Kelurahan Dadapsari RW 2 dan RW 3, serta Jalan Kualamas (Telaga Mas, Kelurahan Panggung Lor).

Ketinggian genangan air di sejumlah kelurahan tersebut sebelumnya mencapai sekitar 50 sentimeter dan untuk yang masih menyisakan genangan saat ini maksimal tingginya 10 sentimeter.

Untuk warga yang membutuhkan tempat mengungsi, di masing-masing RW atau kelurahan terdapat kantor atau balai sebagai tempat aman mengungsi.

"Kami juga telah mempersiapkan sembako," katanya.

Pada Kamis, di Kota Semarang sejak pagi hingga petang tidak terjadi hujan, sehingga mempercepat surutnya genangan air. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013