Jakarta (ANTARA) - Partai Bulan Bintang (PBB) mengajukan 40 persen bakal calon legislatif (bacaleg) dari perempuan untuk bertarung menempati kursi DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024.

"Sesuai amanat undang-undang 30 persen, namun di kita  keterwakilan perempuan 40 persen," kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPW) PBB DKI, Saeful, usai menyerahkan berkas bacaleg ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sabtu.

Saeful menjelaskan pihaknya telah mendaftar 106 bacaleg ke KPU DKI Jakarta. Seluruh berkas pendaftarannya diakui Saeful telah diterima  pihak KPU.

Dengan diterimanya berkas sebanyak 106 bacaleg tersebut, PBB secara resmi bertarung dengan partai lain untuk memperebutkan kursi DPRD DKI.

Sebelumnya, enam partai lain sudah lebih dulu menyerahkan persyaratan administrasi ke KPU DKI. Enam partai tersebut diantaranya PKS, PDIP, Nasdem, PPP ,PAN, dan PKB.

Keenam partai tersebut mendaftarkan 106 bacaleg masing-masing untuk meramaikan pemilihan calon legislatif di DKI Jakarta pada Pemilu 2024.
Baca juga: Tiga parpol daftarkan bacaleg ke KPUD DKI dua hari ke depan
Baca juga: KPU DKI Jakarta terima 16 pendaftar bacaleg DPD RI
Baca juga: Sejumlah artis jadi bacaleg PAN DKI Jakarta

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023