Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Minggu (14/5) mulai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempercepat program imunisasi rutin kepada anak, hingga Pemerintah Kota Jakarta Utara merapatkan keabsahan hak bangunan rumah toko (ruko) di Kelurahan Pluit.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada Minggu pagi ini:

1. Pemprov DKI percepat program imunisasi rutin pada anak

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan percepatan program imunisasi rutin kepada anak-anak untuk memberikan perlindungan terhadap penyakit-penyakit yang dapat menyebabkan kematian.

"Jakarta perlu melakukan percepatan pascapandemi, salah satunya di bidang program imunisasi rutin ini yang tujuannya untuk melindungi anak-anak dari penyakit-penyakit yang dapat mengakibatkan kematian," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Baca berita selengkapnya di sini

2. KPU DKI gandeng Kepolisian antisipasi gesekan antar simpatisan parpol

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggandeng Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi gesekan antar simpatisan partai politik pada hari terakhir, Minggu (14/5).

"Kita koordinasi dengan Polda Metro Jaya, persoalan nanti mau diutus dari Polres Jakarta Pusat monggo saja. Dari awal kita sudah koordinasi, besok mungkin ada peningkatan, ada potensi penumpukan massa," kata Komisioner KPU DKI Jakarta Bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Nurdin, di KPU DKI Jakarta, Sabtu.

Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Pemkot Jakut rapat keabsahan hak ruko tempati fasos-fasum di Pluit

Pemerintah Kota Jakarta Utara merapatkan keabsahan hak atas bangunan rumah toko (ruko) di Blok Z8 Selatan, RT11/03 Kelurahan Pluit, Penjaringan karena menempati ruang Jalan Niaga yang semula diperuntukkan bagi fasilitas sosial dan umum (fasos dan fasum).

Kepala Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Kota Jakarta Utara Jogi Harjudanto dalam keterangannya di Jakarta Utara, Sabtu, mengatakan hasil pemeriksaan terhadap PT Jawa Barat Indah selaku pengembang ruko di Jalan Niaga Pluit tersebut menyebutkan, fasos-fasum telah diserahkan kepada Badan Pengelola Lahan (BPL) Pluit atau yang kini dikenal dengan PT Jakarta Propertindo (Perseroda).
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Pemprov DKI imbau masyarakat bantu jaga keamanan wilayah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengimbau seluruh masyarakat untuk ikut serta bertanggung jawab dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan khususnya di DKI Jakarta.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk mentaati semua aturan, untuk tidak melakukan tindakan-tindakan kriminal yang merugikan masyarakat," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menghadiri apel patroli gabungan skala besar di wilayah hukum Polda Metro Jaya di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Baca berita selengkapnya di sini

5. KPU DKI optimis sebelas partai daftar bacaleg pada hari terakhir

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta optimis sebelas partai politik baru menyerahkan daftar bakal calon legislatif (bacaleg) pada hari terakhir pendaftaran, Minggu (14/5).
 
"Ada sebelas parpol yang akan datang besok. Kita tunggu sampai pukul 23.59 WIB," kata Komisioner KPU DKI Jakarta Bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Nurdin, Sabtu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023