Samarinda (ANTARA News) - Sriwijaya FC mengaku menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi laga Liga Super Indonesia Minggu (20/01/13) melawan Persisam Samarinda, tim yang mungkin ingin membalas kekalahan pada final Inter Island Cup musim lalu.

"Saya tahu para pemain Persisam tentunya punya semangat yang lebih untuk membalas kekalahan mereka, tentunya saya sudah menyiapkan langkah sebagai antisipasi," jelas Kashartadi di Samarinda, Sabtu.

Kashartadi sadar tim "Pesut Mahakam" musim ini berbeda dengan musim sebelumnya. Tapi meski demikian Kashartadi tetap menilai, dengan skuad mudanya, Persisam merupakan lawan yang tangguh dan sulit ditaklukkan.

"Kami sudah menjajal mereka di Inter Island Cup, mereka punya `speed`, `power` dan `skill` yang bagus meski bermaterikan dengan pemain muda,"tutur Kashartadi.

Dengan kemampuan yang hampir merata di semua lini, pria yang membawa Sriwijaya FC sebagai juara Liga Super musim lalu itu mengintruksikan kepada para pemainnya untuk melakukan pengawalan kolektif untuk semua pemain.

Karena, menurut Kasharhadi sangat berbahaya bila hanya melakukan pengawalan kepada salah satu atau dua pemain lawan.

"Materi pemain Persisam cukup bagus, makanya semuanya perlu dikawal dan patut diwaspadai," urai Kashartadi.

Disinggung mengenai target, Kashartadi tidak mengusung ambisi muluk, karena itu pihaknya hanya menargetkan satu poin pada laga menghadapi Persisam.

"Kalau musim kemarin kami bisa meraih poin, makanya kali ini kami juga harus bisa, meskipun hanya cukup satu poin," tegas Kashartadi.

(KR-RMT/D011)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013