Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari Minggu kembali mengecek proses perbaikan tanggul Banjir Kanal Barat di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat yang jebol akibat diterpa banjir.

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung turun menuju bagian tanggul yang hingga kini masih terus diperbaiki, serta mengecek rel kereta api yang terletak bersebelahan dengan tanggul.

Hingga saat ini masih terdapat enam escavator besar dan satu escavator kecil yang masih terus bergerak melakukan pengerukan dan pengangkutan batu-batu untuk menambal tanggul yang jebol.

Di sisi lain, saat ini dua buah baliho yang sebelumnya berdiri tepat di sebelah tanggul sudah berhasil dicabut dan sisa-sisanya berupa potongan-potongan besi sudah dipindahkan seluruhnya dari jembatan di Jalan HOS Cokroaminoto, sehingga lalu lintas tidak lagi terhambat.

Sejumlah anggota TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) masih terus bahu-membahu bekerja memperbaiki tanggul tersebut.

Sebelum ke Latuharhary, Jokowi sempat menyambangi Plaza UOB selama 20 menit untuk mengecek kemajuan proses pencarian dan evakuasi korban yang terjebak di lantai dasar gedung tersebut.

(R027) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013