Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa terkait isu perkotaan yang menarik, terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Senin (15/4).

Dari mulai pembangunan rute LRT Velodrom-Manggarai hingga rumah toko (ruko) yang tempati bahu jalan di Pluit, Jakarta Utara.

Berikut rangkaian berita menarik tersebut


1. Pemkot Jaktim matangkan pembangunan rute LRT Velodrome-Manggarai

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama manajemen LRT Jakarta mematangkan rencana pembangunan rute Lintas Rel Terpadu (LRT) menghubungkan Velodrome Rawamangun (Jakarta Timur) hingga Manggarai, Jakarta Selatan mulai Juli 2023.

Pembangunan LRT Velodrome Rawamangun - Manggarai sepanjang 6,4 kilometer, akan melewati Jalan Pemuda, Jalan Pramuka, hingga Manggarai.

baca di sini


2. Anggota DPRD minta Pemprov DKI pastikan lalin lancar selama KTT ASEAN

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) DKI Jakarta Nurhasan meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan lalu lintas (lalin) lancar selama penyelenggaraan KTT ASEAN dengan mempersiapkan skema pengaturan.

"Harus tahu persis jadwal masing-masing delegasi untuk memudahkan pengaturan," kata Nurhasan ketika dihubungi di DKI Jakarta, Senin.

Persiapan penting dilakukan untuk memastikan rombongan delegasi peserta KTT ASEAN tidak terkendala begitu juga dengan aktivitas warga tetap lancar seperti hari-hari normal.

baca di sini


3. KPU DKI verifikasi berkas caleg DPRD dan DPD mulai Senin

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melakukan verifikasi administrasi calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mulai Senin (15/5) hingga Jumat (23/6).

"Tanggal 15 Mei sampai 23 Juni, kami lakukan verifikasi administrasi setiap bakal calon legislatif (caleg) yang sudah diajukan," kata Komisioner KPU DKI Jakarta Bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Nurdin, saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Selama proses verifikasi, KPU akan memeriksa dokumen administrasi yang sudah diserahkan partai politik peserta Pemilu 2024.

baca di sini


4. Wali Kota siap usut bangunan ruko tempati bahu jalan di Pluit

Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim siap mengusut bangunan rumah toko (ruko) di Jalan Niaga RT 011/RW 03 Pluit, setelah dipersoalkan Ketua RT setempat karena menempati bahu jalan dan saluran air di Kecamatan Penjaringan.

"Kita harus kaji secara menyeluruh," kata Ali saat ditemui wartawan di acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional di Taman Wisata Alam (TWA) Mangrove di Jakarta Utara, Senin.

Ali menambahkan, informasi yang menyeluruh akan disampaikan oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara setelah merapatkan persoalan itu dengan PT Jawa Barat Indah (JBI) dan PT Jakarta Propertindo (Perseroda).

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2023