Jakarta (ANTARA News) - Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan "Stand up Comedy Indonesia", Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski), dan band Sindikat Senar Putus, menghibur para anak-anak dan korban banjir di GOR Jakarta Timur.

Hiburan ini adalah bagian dari Psychological Support Program untuk membantu masalah psikis bagi anak-anak dan warga yang menjadi korban banjir.

"Selain bantuan sandang dan pangan yang tetap kita jalankan melalui dapur umum, kami juga ingin membangkitkan lagi keceriaan serta kondisi mental pengungsi yang biasanya drop karena banjir," ujar Humas PMI Jakarta Timur Dewi Rahmadania, di Jakarta, Minggu.

Warga pun dihibur dengan penampilan kocak dari "Stand up Comedy Indonesia", serta musik dari Band Sindikat Senar Putus.

Disamping membantu menghibur warga di pengungsian, PMI terus melakukan upaya untuk menolong korban banjir, diantaranya dengan menurunkan kendaraan amfibi guna membantu evakuasi warga di Jakarta Utara.

PMI juga akan mengerahkan truk tangki air untuk mendistribusikan air bersih bagi warga.

"Kita sudah mempersiapkan 20 unit truk tangki air untuk membantu kebutuhan air bersih bagi warga, selain itu kita juga mempersiapkan empat unit truk pemroduksi air bersih," jelas Sekjen PMI, Budi A Adiputro.

Selain fokus di banjir Jakarta, PMI juga  mempersiapkan kebutuhan air besih untuk beberapa wilayah yang terkena dampak banjir yakni Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kota Serang.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, juga menjelaskan PMI akan mengerahkan segenap potensi yang dimiliki untuk membantu warga korban banjir.

(I025)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013