Jakarta (ANTARA News) - Jembatan Kuningan yang menghubungkan kawasan Menteng dan Kuningan, pada Minggu malam menjadi obyek wisata masyarakat melihat dampak banjir besar yang melanda Jakarta sejak beberapa hari lalu.

Setelah diterjang arus kuat dari luapan air Sungai Ciliwung, Kamis (17/1), tanggul sungai yang berlokasi di Jalan Latuharhary, Jakarta Selatan, tepat di bawah jembatan Kuningan itu hancur.

Luapan air kali tersebut sempat melumpuhkan aktivitas warga Jakarta karena menggenangi sejumlah jalan protokol ibu kota.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi, sejumlah warga terlihat berkumpul untuk menyaksikan proses perbaikan tanggul.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh sejumlah pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya.

Menurut penuturan salah satu pengunjung, Anton (30), dia menyempatkan diri melihat proses perbaikan tanggul tersebut karena penasaran setelah menyaksikan tayangan berita-berita di televisi.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah alat berat seperti excavator masih terlihat di lokasi untuk mempercepat proses perbaikan tanggul tersebut.

Jebolnya tanggul itu, juga merusak rel kereta api yang berada di sebelah kali yang meluap, sehingga menghentikan lintasan perjalanan kereta rel listrik (KRL) dari Manggarai ke Tanah Abang. (A050*A062)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013