Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang (SP) ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan "Community Shield" melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, 11 Februari 2013.

"Dari hasil pertemuan dengan seluruh peserta Indonesia Premier League (IPL) dan pihak penyelenggara kompetisi yakni PT LPIS, kita ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan, keputusan ditunjuknya klub yang berjuluk "kabau sirah" tersebut merupakan keputusan bersama menandainya kompetisi IPL kan segera dimulai pada bulan Februari tersebut. Selain itu keputusan tersebut juga merupakan permohonan manajemen agar community shield digelar di Padang.

Lebih lanjut Erizal mengatakan, pertandingan community shield merupakan laga yang mempertemukan juara IPL musim kompetisi 2011-2012 melawan klub juara Piala Indonesia yakni Persibo Bojonegero.

"Ini merupakan suatu penghargaan bagi klub serta pencinta sepak bola Semen Padang karena pertandingan ini dilaksanakan di kandang sendiri dan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun Tv nasional," katanya.

Dikatakannya, untuk kepastian jam pertandingannya, pihak panitia masih menunggu konfirmasi dari stasiun tv tersebut, karena bagaimanapun jamnya harus disesuaikan dengan stasiun yang dimaksud.

Menyinggung tentang persiapan menghadapi laga pembuka IPL itu, Erizal mengatakan, sejauh ini manajemen sudah menyiapkan tim dan terus menjalani beberapa pertandingan uji coba, termasuk melawan klub lokal dua hari lalu.

Selain itu, manajemen pelatih sudah bisa menentukan formasi pemain inti dalam mengarungi kompetisi IPL musim mendatang.

Erizal mengatakan, manajemen klub juga sudah melakukan beberapa renovasi Stadion Haji Agus Salim Padang, berupa perbaikan rumput lapangan, tempat duduk penonton termasuk menambah daya penerangan lampu stadion untuk pertandingan malam.

Ia mengatakan, sebanyak 28 pemain sudah didaftarkan pada panitia, termasuk pemain barunya yakni, Aries Tuansyah yang akan berperan menggantikan pilar pemain belakang SP David Pagbe yang saat ini masih dibekap cedera lutut.

Ia menambahkan, seluruh pemain saat ini sudah bergabung dengan tim, dan pemain yang cedera masih menunggu tahap pemulihan.

Erizal mengharapkan, dengan digelarnya pertandingan community shield di Padang, mampu mengangkat moral tim dalam menjalani pertandingan pertama melawan Arema Malang dalam kompetisi IPL, 16 Februari 2013.

(KR-AGP/M009)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013