Semarang (ANTARA News) - Sebuah rumah milik perwira tinggi Mabes Polri, yakni Brigadir Jenderal Hendrawan di Perumahan Beringin Raya Jalan Beringin Nomor 23, Kelurahan Beringin, Kecamatan Ngaliyan, Semarang dibobol kawanan pencuri.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di Semarang, Senin bahwa pencurian di rumah mewah dua lantai yang dihuni enam orang itu diketahui 04.15 WIB.

Kapolsek Ngaliyan Kompol Slamet saat dikonfirmasi menjelaskan jika pencurian ini diketahui pertama kali oleh salah seorang anak pemilik rumah yang bernama Hendi Widiatama (25).

"Saat bangun tidur di kamar di lantai dua, saksi Hendi mengetahui jika dompetnya sudah tidak berada di tempatnya dan setelah dilakukan pencarian ternyata diketahui ada beberapa barang lain yang juga hilang," katanya.

Mengetahui ada barang-barang yang hilang tersebut, saksi kemudian melaporkan ke kepolisian agar bisa ditindaklanjuti.

Barang-barang yang dibawa kabur pencuri berupa sejumlah uang dan kartu identitas, empat unit telepon seluler serta dua komputer jinjing.

Selain melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi, anggota Polsek Ngaliyan juga mencari sidik jari pelaku yang kemungkinan menempel di jendela dan pintu.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara pihak kepolisian, tidak ditemukan adanya kerusakan pada pintu maupun jendela yang diduga digunakan pelaku pencurian untuk masuk ke rumah.

"Kami masih menyelidiki kasus pencurian ini termasuk cara pencuri dapat masuk ke rumah, mudah-mudahan dalam waktu dekat pelakunya dapat ditangkap," ujarnya.

(KR-WSN/I014)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013