Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengatakan penghargaan kepada Kemendagri yang meraih peringkat pertama atas kinerja anggaran tahun 2022 kategori pagu sedang dari Kementerian Keuangan merupakan hasil kerja keras bersama dari para staf.

Dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, Tito mengapresiasi kerja keras dan kekompakan segenap staf di lingkungan Kemendagri atas penghargaan itu.

"Terima kasih atas kerja keras dan kekompakan kita sehingga mendapatkan penghargaan di atas. Salam hangat," katanya melalui pesan singkat yang dikirim di tengah kunjungan kerjanya ke Medan, Sumatera Utara, Rabu.

Pemberian penghargaan kepada Kemendagri selaku peraih peringkat pertama atas kinerja anggaran tahun 2022 kategori pagu sedang itu dilakukan dalam Rapat Koordinasi Nasional Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 yang berlangsung secara hybrid dari Ballroom Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu.

Piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kepada Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro yang hadir mewakili Tito Karnavian.

Penghargaan kepada kementerian dan lembaga atas kinerja anggaran tahun 2022 dikategorikan menjadi pagu besar, sedang, dan kecil.

Pada pagu besar, peringkat pertama diraih oleh Kementerian Keuangan, kemudian peringkat kedua hingga kelima ditempati Kementerian Hukum dan HAM, Polri, Kejaksaan Agung, dan Mahkamah Agung.

Selanjutnya untuk pagu sedang, setelah Kemendagri, peringkat kedua hingga kelima ditempati Badan Pemeriksa Keuangan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan Badan Pusat Statistik (BPS).

Kemudian untuk kategori pagu kecil, peringkat pertama diraih oleh MPR RI, diikuti Lembaga Administrasi Negara (LAN), Sekretariat Kabinet, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Kementerian PAN-RB.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2023