- Solusi memberikan antarmuka pertama yang memungkinkan komunikasi perangkat peer-to-peer antara layar sentuh yang menggunakan Rava dan stasiun pintu analog

     ZURICH, 21 Januari 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Perusahaan spesialis audio dan kontrol IP Barix mengumumkan dukungan atas teknologi interkom dan telepon SIP Crestron Rava(TM). Firmware SIP Barix akan menyederhanakan integrasi layar sentuh yang menggunakan Rava dengan perangkat analog, seperti panel interkom, untuk memungkinkan komunikasi peer-to-peer antara perangkat tanpa server pusat. Ini menyederhanakan integrasi Voice over IP (VoIP) dalam penyebaran di perumahan dan komersial.

     Layar sentuh Crestron Rava memanfaatkan SIP (Session Initiation Protocol) yang memungkinkan interkom suara, telepon dan paging di antara aplikasi lain di rumah, kantor atau usaha kecil. Dimasukkannya firmware Barix secara unik menetapkan kompatibilitas antara layar sentuh yang menggunakan Rava dan stasiun pintu analog. Ini memungkinkan pelanggan terus menggunakan perangkat analog terpasang yang sudah ada ketika melakukan upgrade ke layar sentuh Rava, sehingga memberikan IP yang mulus untuk integrasi analog.

     Integrator sistem, sementara itu, meniadakan waktu dan tenaga terkait dengan konfigurasi server untuk memungkinkan kompatibilitas SIP antara layar sentuh Rava dan perangkat yang terhubung. Firmware Barix memungkinkan perangkat ini saling bertemu di jaringan, sehingga menjadi solusi pertama yang disetujui Crestron yang menawarkan konektivitas perangkat peer-to-peer yang mulus itu.

     "Kami senang Barix mendukung protokol kami karena menjembatani kesenjangan antara digital (titik komunikasi SIP) dan stasiun pintu analog," kata Fred Bargetzi, Wakil Presiden unit bisnis Teknologi Crestron. "Kami melihat banyak rumah dengan sistem stasiun pintu/interkom independen yang terpisah dari sistem otomasi rumah atau rumah dengan sistem interkom page-all terpadu ketika operasi peer-to-peer yang berlainan lebih diinginkan. Dengan dukungan protokol Rava, Barix sekarang menyediakan solusi retrofit yang berkomunikasi secara mulus dengan stasiun pintu pemilik rumah yang sudah ada."

     Solusi Barix saat ini dapat digunakan dengan menghubungkan perangkat keras audio dua arah IP Barix Annunciocom langsung ke stasiun pintu. Crestron juga bekerja sama dengan perusahaan seperti eHolovision, yang memproduksi serangkaian panel masuk interkom untuk stasiun pintu. Barix akan segera menambahkan fungsi yang sama untuk panel ini dan panel pihak ketiga lainnya yang dilengkapi dengan modul Barix IPAM Series. Ini memungkinkan kompatibilitas SIP peer-to-peer dan Rava tanpa perangkat keras tambahan.

     "Solusi ini mengembangkan hubungan kami dengan Crestron, menggunakan keahlian kuat Barix di bidang audio dan kontrol IP untuk mengembangkan solusi unik yang mengurangi infrastruktur, menyederhanakan instalasi dan meningkatkan komunikasi di lingkungan Rava," ujar Johannes G. Rietschel, CEO dan pendiri Barix AG.

     Silakan kunjungi Barix online di www.barix.com atau www.ip-audio.info.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013