Jakarta (ANTARA News) - Kepala Seksi Informatika Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Bambang Suryaputra mengatakan, banjir masih menggenangi 27 kelurahan yang ada di Jakarta.

"Banjir masih genangi 27 kelurahan di Jakarta. Di Jakarta Utara ada empat kelurahan, Jakarta Selatan dua kelurahan, Jakarta Timur tiga kelurahan dan Jakarta Barat 18 kelurahan," ujar Bambang di Jakarta, Rabu.

Secara keseluruhan, kata Bambang, banjir yang terjadi sejak Kamis (17/1) tersebut sudah mulai surut. Di Jakarta Pusat sudah tidak ada lagi titik banjir.

Sedangkan total pengungsi akibat banjir di Jakarta mencapai 11.505 jiwa yang terdiri atas Jakarta Utara sebanyak 2.674 jiwa, Jakarta Selatan 1.910 jiwa, Jakarta Timur sebanyak 2.894 jiwa dan Jakarta Barat sebanyal 4.027 jiwa.

"Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan lembaga internasional seperti Unicef untuk rehabilitasi semua aspek yang ditimbulkan akibat banjir," jelas dia.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pintu air saat ini rata-rata dalam kondisi siaga III dan IV. Hanya pintu air Pasar Ikan dalam status siaga II dengan ketinggian 206 cm.

(I025)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013