Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk meraih kontrak proyek pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 1 yang berada di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Alhamdulillah ... Waskita kembali dipercaya PUPR dimana sebelumnya kita ada bangun KAPB (Kayu Agung – Palembang – Betung) juga, sekarang dapat Bayung Lencir ke Tempino yang Seksi I ini dengan porsi kami 40 persen senilai Rp640 miliar,” ujar Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali memberikan kepercayaan kepada Waskita Karya untuk menggarap pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 1.

Pada Seksi 1 ini, Perseroan KSO Integrated dengan Adhi Karya dan Jaya Konstruksi.

“Tentunya dengan banyaknya pengalaman Waskita dalam membangun jalan tol kami memastikan untuk proyek ini hasilnya dari sisi kualitas memenuhi spesifikasi yang dipersyaratkan dalam kontrak dan tepat waktu, sehingga bisa dimanfaatkan untuk orang banyak,” kata Dhetik Ariyanto.

Proyek Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 1 ini memiliki panjang jalan sekitar 7,63 Km dengan jumlah jalur 2x2.

Pada proyek ini, lingkup pekerjaan antara lain, pekerjaan galian dan timbunan, pekerjaan struktur dan pekerjaan perkerasan jalan.

“Ketika selesai, jalan tol ini banyak memberikan manfaat seperti aliran barang dan jasa semakin mudah sehingga dapat mempercepat perputaran roda ekonomi daerah, konektivitas antar daerah menjadi semakin cepat dan mudah," kata Dhetik Ariyanto.

Selain itu, lanjutnya, jalan tol tersebut juga nantinya memberikan pemerataan kesejahteraan daerah, lalu pembangunan ekonomi semakin cepat, dan membantu meningkatkan sektor pariwisata daerah.

Baca juga: Anggota DPR desak Kejagung usut tuntas kasus Waskita Karya
Baca juga: Waskita Beton catat nilai kontrak baru Rp420 miliar di triwulan I-2023
Baca juga: Kejagung tahan Dirut Waskita Karya terkait kasus korupsi

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2023