Jakarta (ANTARA News) - Terbakarnya sebuah lampu jalan di Jatinegara Barat Raya, Jakarta Timur, sempat membuat warga sekitar panik karena dikhawatirkan dapat merambat ke lokasi pengungsian banjir di Kampung Pulo.

"Orang-orang disini sempat panik karena awalnya melihat asap, kemudian tiba-tiba ada kobaran api," kata salah satu saksi mata Imam Samiun (21) di Jakarta, Rabu malam.

Dia mengatakan kobaran api sudah terlihat sejak pukul 21.30 WIB. Kemudian api itu cepat merambat ke permukaan tiang lampu dan melelehkan besi sepanjang satu meter.

"Tiang yang terbakar sepanjang satu meter itu meleleh terus jatuh ke jalan, ngeri melihatnya," ujarnya.

Nyala api itu juga membuat banyak warga Jatinegara berkumpul dan sempat membuat Jalan Jatinegara yang mengarah ke Jalan Matraman dan Salemba padat.

Warga lainnya Ardiansyah (22) yang berada sekitar 100 meter dari lokasi kejadian mengaku sangat kahwatir dan segera berlari menghampiri lokasi.

"Jelas panik, lihat saja orang-orang disini, ramai tadi kan," kata dia.

Api itu menyala selama 20 menit dan menyita perhatian warga karena kobarannya yang cukup besar. Bahkan nyala api itu dapat terlihat dari jarak sekitar 200 meter dari terowongan rel kereta api Jatinegara.

Untungnya, mobil unit pemadam kebakaran segera datang dan para petugas tidak membutuhkan waktu lama untuk memadamkan api.
(I029)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013