Jakarta (ANTARA) -
Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati menilai Erick Thohir dan PSSI mempunyai andil pada kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia SEA Games 2023.

"Saya sangat mengapresiasi semua perubahan yang sudah dilakukan Pak Erick Thohir dan jajarannya di PSSI saat ini," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, jika melihat kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini ada kesempatan sepak bola di Tanah Air untuk terus berkembang dari sebelum-sebelumnya.

Ia mengatakan kehadiran Erick Thohir di sejumlah pertandingan timnas memberikan energi positif bagi para pemain. Meskipun, hal itu bukan satu-satunya faktor yang membuat Timnas Indonesia bertanding dengan luar biasa.

Dia menegaskan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, kehadiran para pejabat di stadion, para pers yang selalu memberikan "vibes" positif melalui berita-berita kehebatan timnas, dan tentunya dukungan dari para ofisial, pelatih, dan materi latihan sangat berpengaruh.

"Jadi kita harus melihat kemenangan timnas memperoleh medali emas merupakan hasil perjuangan yang panjang dan dukungan banyak pihak," katanya.

Baca juga: Timnas U-22 tiba di Stadion Gelora Bung Karno naik bus TransJakarta
Baca juga: Timnas U-22 diajak keliling Sudirman hingga Bundaran HI


Di sisi lain, Dewi mengingatkan PSSI dan jajaran untuk tidak terjebak pada euforia kemenangan kemarin. Erick Thohir dan PSSI diminta terus menyiapkan program-program untuk mengembangkan kemampuan para pemain muda Indonesia.

"Tentu masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan PSSI. Tapi saya optimistis kepada PSSI yang sekarang di bawah kepemimpinan Erick Thohir dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya.

Sedangkan khusus untuk para pemain timnas, Dewi berpesan agar perolehan emas pada SEA Games 2023 menjadi pelecut untuk terus menampilkan performa terbaiknya. Terpenting, memberikan torehan prestasi yang lebih bergengsi bagi Indonesia.

Dewi mengucapkan selamat dan bangga atas kemenangan Garuda Muda. Apalagi, kemenangan timnas itu didapat dari kerja keras dan pertarungan yang sengit.

Timnas Indonesia U-22 berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 ke Tanah Air setelah menekuk Thailand di partai final dengan skor telak 5-2. Laga yang berlangsung di Olympic Stadium itu berlangsung cukup panas.

Kemenangan atas Thailand ini membuat Indonesia memutus rantai paceklik juara selama 32 tahun. Rasa bangga dan haru dirasakan seluruh masyarakat Indonesia yang terlarut dalam kegembiraan atas titel juara di SEA Games 2023.

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023