Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra Samarinda berhasil mempertahankan tren positif pada laga kandang Liga Super Indonesia dengan menundukkan tamunya Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-1 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat.

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Ferdinand Sinaga menit ke-4 dan ke-28, sedangkan gol balasan PBR dicetak oleh Eka Ramdani menit ke-72.

Pada pertandingan itu tim Persisam Putra tampil tidak segarang biasanya, untungnya anak asuh Sartono Anwar unggul melalui gol cepat Ferdinand ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

Ferdinand mampu memanfaatkan kesalahan pemain belakang PBR yang gagal menghalau bola di jantung pertahanan sendiri.

Justru tendangan bek PBR mengarah ke Ferdinand, dan dengan sekali gerakan mantan pemain timnas SEA Games itu bisa mengecoh penjaga gawang PBR Edi Kurnia.

Pada menit 14 tim Persisam harus kehilangan pemain andalan mereka Lancine Kone karena cidera hamstring dan digantikan Lerby Leandri.

Digantikannya Kone, menjadikan dominasi dan rasa percaya diri pemain Persisam sedikit luntur, meski Ferdinand bisa menambah gol pada menit 28 melalui sundulan kepala.

Pada babak kedua, keadaan mulai berbalik dan tim PBR sebagai tim tamu lebih unggul dalam penguasaan bola.

Sayangnya alur serangan yang cukup deras ke jantung pertahanan Persisam belum mampu dimaksimalkan barisan penyerang PBR yang mengandalkan pemain Asing mereka Gaston Castano.

Tim PBR baru bisa memperkecil skor melalui Eka Ramdani menit ke-72, memanfaatkan kelengahan barisan belakang Persisam yang mulai kedodoran di 20 menit terakhir.

Pelatih PBR Simon McMenemi mengaku anak buahnya sudah berupaya maksimal, terutama di babak kedua dengan unggul dalam penguasaan bola.

"Hampir saja drama pertandingan sebelumnya antara PBR menghadapi Mitra Kukar terulang, meski sayangnya tim kami kurang beruntung," tegas Simon.

Susunan pemain: Persisam Putra, Usman Pribadi(pg), Pieere Njanka, M Roby(c), Joko Sidik, Ahmad Sumardi, Dias Angga Putra, Dian Irawan, Ebrahim Lovinian/Loudry M Stiawan 77`, Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Kone Lancine/Lerbi Leandri 14`/Isdiantono 83`.

Pelita Bandung Raya, Edi Kurnia (pg), Mijo Dadic, Nova Arianto, Edi Hafid, Munadi, Milovanic, Rizky Pellu/Adi Sulistya 52`, Eka Rhamdani(c), Asep Ato, M Arsyad/Obric 70,, Gaston Castano.
(KR-RMT/R010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013